Misteri Indahnya Gunung Argopuro (bagian 1)

Siapa yang tidak mengenal keindahan gunung Argopuro? Bagi para pendaki gunung ini merupakan salah satu tujuan favorit dalam pendakian. Pemandangannya sangat menawan. Kebetulan saat kami mendaki pada saat itu musim hujan jadi saya benar-benar merasakan situasi yang berbeda dengan musim kemarau.

Kami berangkat dari baderan. Seperti biasa, ritual berdo’a selalu kami lakukan sebelum memasuki arena hutan belantara. Bonze memimpin doa saya dan Laura mengikuti serta Paap (porter) juga terlihat khusuk. Perjalanan hari ini akan menempuh waktu kurang lebih 6 jam. Sepanjang itu pula kami dimanjakan dengan pemandangan yang indah. Awan yang sedikit mendung menambah semangat perjalanan kami.

lanscape argopuro mountain

Sepanjang jalan kami di manjakan dengan pemandangan alam yang mempesona. Hutan belantara nan lebat menjadi teman setia kami. Ditambah hujan rintik-rintik dan kabut tebal terkadangmenghadang laju kami sesaat. Dari atas bukit nampak beberapa petani turun gunung setelah mendapatkan sepikul rumput segar. Wah dapat banyak nih pak rumputnya… sapaku pada seorang petani yang melintas di tempat persinggahan kami yaitu pos II.

photo by. agoessam 2011

photo by. agoessam 2011

Pemandangan di argopuro mountain, photo by. agoessam 2011

Setelah menempuh perjalanan sekitar 6 jam, akhirnya kami sampai di Mata Air I. kami berkemah ditempat ini. Tidak banyak yang bisa kami ceritakan di Mata Air I karena lokasinya sedikit terhalang bukit dan banyak jurang di tempat kami berkemah. Setelah menyantap makan malam yang disajikan Bonze & Paap, kamipun menjamah malam dalam rintikan hujan… Zzzzzzrrrr… rasa capek, pegal dan dingin hilang dalam sekejap.

Mata Air I, Argopuro Mountain 2011

Mata Air I, Argopuro Montain 2011

Pagi hari, setelah breakfast kami melanjutkan perjalanan ke Cikasur.  Tempat yang dikenal dengan sebutan “Heaven on Eart”. Yah, surganya dunia begitulah kataku. Tempat dengan padang savanna yang luas dan panorama yang indah dan bukit-bukit mengelilingi tempat saya berdiri… (bersambung)

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: