Seni Foto Udara

Salah satu objek yang menarik dalam seni fotografi adalah Aerial Fotografi atau seni foto udara, sebab di posisi ketinggian itulah anda dapat menciptakan angle-angle yang lebih dramatis. yang lebih menarik lagi pada saat melihat dari ketinggian anda bisa menemukan sudut pandang yang tidak bisa anda bayangkan sebelumnya. dalam aerial fotografi, fotografer harus terampil karena framing gambar dari ketinggian memerlukan kejelian untuk dapat mencapai perspektif yang benar. Foto udara memiliki berbagai macam kegunaan, salah satunya adalah pembangunan lahan atau property, pembangunan infrastruktur seperti jembatan, jalan atau sarana umum lainnya. bahkan untuk keperluan komersiil seperti pembuatan film, iklan televisi, video klip atau ide-ide kreatife lainnya.

Selain itu aerial foto  juga dapat digunakan untuk dapat memetakan peta dari suatu wilayah dan juga dapat digunakan untuk melakukan demografi yang ada dari masing-masing tempat. Dan biasanya digunakan oleh suatu badan pusat statistik untuk dapat melihat suatu peta dalam wilayah. Wilayah yang dapat dipetakan biasanya adalah merupakan jenis wilayah yang menarik buat para developer atau arsitek dalam membangun suatu wilayah. berikut ini adalah hasil aerial video pra project untuk 3D arsitek.

Hasil shoot diatas nantinya akan di typing dengan animasi tiga dimensi sehingga terciptalah bentuk riil sebuah arsitek dan bangunan yang sebenarnya. sarana ini akan sangat menguntukan bagi para developer untuk memasarkan kepada customer. bisa dikatakan promosi seperti ini akan lebih efisien dan menarik simpati para calon pembeli property. anda bisa melihat aplikasi 3D arsitek  dibawah ini…

 

 

Belajar Foto Udara

Jika anda menyukai aerial fotografi, maka anda dapat mempelajari beberapa teknik dan melakukan foto udara dari berbagai sudut. Untuk dapat melakukan foto udara yang baik, maka anda dapat mempelajari beberapa literature ataupun sumber referensi seperti website dan sebagainya, anda dapat melihat dari beberapa sisi yang terlihat menarik. begitupun sarana yang akan digunakan baik helicopter kionvensional, balon udara,maupun RC helicopter / multicopter.

Ada lagi salah satu teknik yang menarik dalam melakukan foto udara yang menarik adalah dengan menggunakan salah satu sudut yang terlihat agak mustahil, tetapi anda dapat melakukannya dengan baik, jika anda sering dalam melakukan foto udara dengan menggunakan foto 360 derajat. Meski dari sisi biaya untuk dapat melakukan foto udara terlihat agak mahal, tetapi dengan daya cakupan foto yang lebih luas, maka anda dapat menggunakan sarana foto udara agar terlihat efisien dan juga efektif.

…bersambung

  1. No trackbacks yet.

Leave a comment